Review Buku Novel A+ Karya Ananda Putri

Sinopsis Novel 

    Gara-gara peringkat try out-nya tembus ke nomor satu, Kalypso Dirgantari harus berhadapan dengan pemegang takhta ke empat besar di SMA Bina Indonesia. Re Dirgantara, Kenan Aditya, Adinda Aletheia, dan Aurora Calista.  Punya motivasi masing-masing, kelimanya bersaing sengit memperebutkan peringkat paralel. Setidaknya sampai rahasia besar mengenai sistem sekolah terbongkar.
    Dibantu oleh kemunculan mantan President Ikatan Alumni, Bramantyo Sadewa, lima sisWa superior yang tadinya bermusuhan kini sama-sama bertekad menyusun pemberontakan. Di tengah pertarungan melawan Direktur misterius, Kai, Re, Kenan, Ale, Aurora, dan Io juga harus bergelut dengan masalah keluarga, teman, bahkan kisah cinta.













Judul: A+

Penulis: Ananda Putri

Penyunting: Zafira Salsabila

Penyelaras Akhir: Alifianisa Andary

Pendesain Sampul:Wirawinata

Penata Letak: DewickeyR

Ilustrasi: Wirawinata

Penerbit: Loveable x Romancious

REVIEW by Ai (based on opinion)

    Parah sih keren bangeet ini Novel.  A+ Novel yang menceritakan tentang lima remaja jenius. Dimulai dari Kai pindah sekolah ke SMA Bina Indonesia. Dan tiba-tiba saja namanya muncul menjadi peringkat satu paralel mengalahkan keempat pemegang takhta terbesar di SMA Bina Indonesia. Kehidupan sekolah Kai berubah 100% dari sekolah sebelumnya. Bersaing dengan Keempat siswa jenius SMA Bina Indonesia tidak mudah bagi Kai. 

    Demi mempertahanka  predikat Siswa Berprestasi  Kai, Re, Kenan, Ale, Aurora mereka berlima harus bersaing melakukan apapun. Sekalipun itu bukan hal baik.  Sampai ketika mereka mengetahui satu hal yang tidak seharusnya di ketahui. 

    Yang awalnya bermusuhan mereka berempat bertekad menentang Sistem Pringkat. Mencari Direktur yang misterius. Merencanakan strategi yang bikin Aku gak nyangka Keren banget sih. Mereka kompak banget. 

    Aku suka banget Novel ini, semua karakter yang ada sangat kuat, mereka mempunyai masalahnya masing-masing. Romance tipis-tipisnya juga buat Aku gereget apa lagi Re dan Kai. huhu.. mereka manis banget. Re yang selalu mementingkan logika nya, Re tidak melibatkan perasaan dalam hal apapun, kecuali untuk keluarganya. Sedangkan Kai selalu melibatkan perasaan dan berani menentang logikanya Re. Pokonya Aku suka banget-banget-banget interaksi mereka,, bikin Aku gereget sendiri.

"Menurut gue... manusia sebenarnya punya kontrol atas perasaan mereka. Kalo lo udah tahu bakal kecewa, kenapa masih punya harapan? Bukanya itu sama aja nyakitin diri sendiri?" Re. (Halaman 19) nah kan Re itu punya logika yang kuat. 

    Setiap baca lembar perlembar Novel ini Aku terkesan banget. Kalian kalo mau baca, baca aja langsung jangan mikir panjang. Aku jamin tidak mengecewakan. Apalagi Novelnya mau di angkat menjadi Film aku sudah bayangin sih, seseru apa nantinya huhu.

    Kalo kalian belum punya Novelnya baca di wattpad aja.


    

Komentar